Skip to main content

Ini Akan Terjadi Pada Otak Ketika Anda Berhenti Mengkonsumsi Gula

Siapapun yang pernah menikmati secangkir kopi atau teh pasti mengenal yang namanya rasa manis. Mengkonsumsi gula adalah kebutuhan setiap orang, tapi siapapun itu kalau tiba waktunya untuk puasa khususnya bagi muslim pasti akan menahan lapar, haus dan begitupun rasa manis dari gula.
Sumber : SMK 57 Jkrta

Mengkonsumsi Gula : Nikmat Alam

Di dalam ilmu syaraf, makanan adalah sesuatu yang kita sebut "nikmati alam." Usaha untuk bagaimana kita bisa bertahan hidup sebagai manusia, seperti makan, menikmati kesehatan dan mengasihani yang lain hingga bekerja dengan baik contohnya otak kita sehingga berjalan sesuai kondratnya dan tentunya bermanfaat.

Evolusi telah menghasilkan Mesolimbic pathway, sebuah sistim otak yang menguraikan penjelasan yang alami pada kita hingga kita memahami segala sesuatu. Ketika kita melakukan sesuatu yang mengasikkan, kumpulan neuron yang disebut Ventral tegmental area memakai neutransmitter dopamine untuk memberi sinyal pada bagian otak disebut nucleus accumbens.

Hubungan antara nucleus accumbers dan prefrontal cortex memerintah motor penggerak pada tubuh kita, seperti memerintah apakah atau tidak mengambil segigit dari lezatnya sepotong kue coklat. Prefrontal cortex juga pengaktif hormon yang memberitahukan perintah pada tubuh: "Hei, kue ini sungguh lezat ambillah kata prefrontal cortex."

Tidak semua makanan sama dan setara kandungannya, Sebagia besar dari kita lebih memilih yang manis dibandingkan asam dan makanan pahit karena secara evolunation kebutuhan kita dalam hal manis-manis sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kesehatan.

Buah adalah sala satunya tapi diet sekarang yang sudah modern menjadi pilihan banyak orang. Beberapa tahun yang lalu perkiraan bahwa rata-rata orang Amerika mengkonsumsi tea yang ditambahkan gula sebanyak 22 sendok tea sehari. mengandung 350 extra kalori, mungkin saja lebih dari itu. Beberapa bulan lalu, seorang ahli mengatakan bahwa di Inggris mengkonsumsi 238 sendok teh dalam seminggu.

Menambahkan gula pada makanan merupakan sedikit aneh dan tak disadari kebanyakan kita sehingga menjadi sebuah kebutuhan dan malah ketagihan. Ini mungkin salah satu penyalah gunaan terhadap obat-obatan seperti nicotine, cocaine dan heroin.

Ketagian atas gula adalah nyata

Ada beberapa besar komponen karena ketagihan : Makan berlebihan, idam dan kesensitifan ( angan-angan yang membuat seseorang ketagihan akan sesuatu). Semua hal tersebut telah diteliti dalam laboratorion model hewan seperti gula yang mirip dengan obat-obatan yang mungkin disalah gunakan.

Bentuk eksperimen yang dilakukan sebagai berikut : tikus tidak diberi makan selama 20 jam dalam sehari, lalu 12 jam diberi makanan gula secara teratur. Setelah sebulan melalui proses tersebut, Tikus akan memperlihatkan perilaku tingkah aneh lingling dan sebagainya seperti mabuk dan kegelisihan. Tikus tersebut akan gelisah apabila tidak diberi gula dalam jangka waktu yang singkat saja.

Singkatnya bahwa sering menikmati gula secara terus-menerus akan mengarah pada keinginan untuk terus dan terus menikamati gula. Dan berita yang menyenangkan bahwa otak akan mampu meningkatkan kinerjanya. Otak akan merasa toleran dengan kandungan gula yang manis.







Popular posts from this blog

Itel P55 5G: Performa Kelas Atas untuk PUBG Mobile - Kaget gak, PUBG Mobile di Itel P55 5G sehalus sutra

Menaklukkan Arena Pertempuran dengan Itel P55 5G:  Hei para pendekar PUBG Mobile! Pernahkah kalian dihantui mimpi buruk ponsel lemot saat lagi asyik push rank? Frame drop yang brutal, sensor gyro delay, baterai cepet teuser habis, duh rasanya pengen banting HP langsung! Tenang, kawan, jaman sekarang udah beda. Hari ini, kita bakal bahas ponsel 5G gahar yang siap membawa kalian dominasi arena pertempuran: Itel P55 5G! Ingat gak dulu jaman ponsel gaming mahalnya selangit? Nah, kini Itel P55 5G hadir buat buktiin bahwa performa dewa nggak melulu kudu bikin dompet nangis. Dengan harga yang bersahabat, ponsel ini ngasih spek yang bikin ngiler: MediaTek Dimensity 6080 chipset, RAM 6GB, internal 128GB, dan baterai badak 5.000 mAh. Tapi tentu spek bagus doang gak cukup, kan? Makanya, kita langsung tes aja kemampuan si Itel P55 5G di medan perang sesungguhnya: PUBG Mobile! Jadi, siapin senjata kalian, helm level 3, dan fokus! Kita bakal kupas tuntas performa Itel P55 5G dalam menang

Kumpulan Lengkap Contoh Daftar Pustaka

Pada selembar halaman di belakang yang bersubjudul daftar pustaka itu merupakan bagian penting pada sebuah buku, laporan atau makalah. Untuk membuat sebuah daftar pustaka haruslah memiliki semacam panduan untuk di katakan sebuah daftar pustaka. Dengan adanya daftar pustaka kita dapat meninjau serta menelusuri lebih lanjut tentang penelitian alias tulisan seseorang untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Panduan Menulis Daftar Pustaka yang Baik serta Benar Panduan penulisan daftar pustaka sangat berguna bagi penuntut ilmu untuk mengembangkan tugas agar segera diselesaikan. Seorang penuntut ilmu pasti bergelut yang namanya penulisan buku, laporan, makalah itu sebuah keharusan karena ilmu memiliki dampak yang sangat besar bagi pencarinya termasuk saya juga. Serta daftar pustaka harus kamu tulis sebagai bahan pustaka. Dan daftar pustaka wajib anda tulis sebagai bahan pustaka. Bahan pustaka tersebut dapat berupa buku cetak, karangan atau tulisan ilmiah milik orang lain, materi seminar atau

12 Cara Menemukan Alamat Email Seseorang dengan Tool Gratis

Mencari alamat email seseorang dan kamu hanya tahu nama saja tapi tidak dengan alamat emailnya, maka kita kamu sedang berada ditempat yang benar. Kita sering mengalaminya seperti ketika ingin menelpon seseorang karena urusan mendesak tapi tidak tahu maka kita akan meminta pertolongan baik itu kerabat atau teman. Maka dari itu kita akan membahas mengenai tool sederhana dan gratis agar mengetahui alamat email seseorang. Kami sedikit meluangkan waktu untuk mengumpulkan daftar tool gratis untuk kamu yang sedang mencari alamat email dengan tahu namanya saja. Baca juga Arsip Infografis Pada proyek hibernasi 1. Clearbit - Paling Akurat Pengcari Email Banyak perusahaan yang menggunakan tool ini sebagai salah satu bagian dari perusahaan. Kamu bisa memasangnya dengan Gmail iChrome extension dan menemukan alamat email hanya kurang dari lima detik. Secara akurat 97% menemukan alamat email yang sedang kamu cari-cari. Hanya mengetik nama atau perusahaan seseorang dengan tambahan peker