Skip to main content

7 Kesalahan email marketing yang sering terjadi

Perjalanan seorang email marketing tidak akan semulus di jalan tol akan ada kesalahan email marketing yang akan kamu alami. Kesalahan sering juga terjadi dalam email marketing selama kamu baru tahap belajar.

Ada beberapa kesalahan umum yang menyebabkan email marketer pusing tak karuan sebab ini berkaitan dengan klient yang harus kamu layani dengan sebaik mungkin.



Kehebatan layanan email modern seperti MailChimp ini sungguh berjasa bagi para pejuang email marketer, kemudahan yang dicapai untuk mengirim ribuan email marketing ke ribuan penerima.

Ada banyak kesalahan untuk kamu alami selama menjadi email marketer tapi kita akan memperhatikan hanya 7 paling banyak kesalahan ketika kamu mengirim email dalam jumlah besar.

1. Tidak Menulis BBC pada email




Tidak menaruh alamat bbc pada email, kesalahan besar apabila kamu membiarkan kosong ketika melakukan pengiriman email dalam jumlah banyak. Kenapa? kamu akan membuat daftar email menerima email spam.

Kesalahan yang lain juga fatal membuat daftar emial marah karena tanpa seisin mereka kita melakukan promosi. dan apabila salah satu penerima email dengan tidak sengaja melakukan 'reply all, maka semua akan terancam menerima bom email yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Cara Menghindarinya: Seseorang membuat kesalahan seperti ini sebab tidak menggunakan ESP (Email Service Provider) untuk mengirim email. Lalu mencoba untuk mengirim email dalam jumlah banyak pada layanan email gmail atau Outlook, secara tidak sengaja kamu bisa memilih "To' atau 'CC' pada email dari pada 'BCC'. Maka ESP akan mencegah orang untuk melihat nama dan alamat email kamu.

Baca : 5 Pentingnya Menguasai Copywriting untuk Marketing

2 Merusak ucapan dear




Menerima sebuah email secara terhormat merupakan kebanggaan sendiri karena dianggap konsumen yang berharga. Tapi ketika terjadi kesalahan seperti ''Dear %%First_name%% merupaka kesalahan fatal seorang email marketer. Dengan kesan yang seperti itu akan menimpukan dampak buruk sehingga daftar penerima email yang akan meninggalkan kita.

Memang seperti sebuah perkara sepele tapi akan memberikan nampak yang cukup signifikan, ketidak nyaman para member akan mulai bermunculan mengkomplen. Ancaman cukup berbahaya para email marketer.

Cara mengatasinya: Meningkatkan ketelitian agar memperkecil salah ketik , untuk mencegah hal seperti ini, kirim beberapa test kepada daftar member untuk memastikan tag yang dilakukan dengan benar.

3. Tidak memeriksa Kalimat dengan benar


Kesalahan pengetikan ejaan baik itu kalimat maupun tata bahasa merupakan kesalahan umum dalam email marketing. Dan walaupun demikian kesalahan pengetikan kata bisa dimaklumi sebagai manusia biasa. Nampaknya akan menimbulkan ketidak profesional dalam menjalankan perusahaan.

Cara mengatasinya: kegagalan mengoreksi dengan benar merupakan kesalahan besar sebab seorang editor email memiliki tanggung jawab yang harus tertunaikan. Ketika kamu menulis sesuatu, sering-seringlah mengulanginya supaya mencegah kesalahan pengetikan.

Cara Menghasilkan uang dengan MailChimp

4. Salah sasaran mengirim email marketing


Mengatur berdasarkan  demografis dari daftar pelanggan email merupakan strategi email marketing. Langkah yang benar apabila kamu mengatur mereka kebagian-bagian tertentu agar mudah mempromosi produk tertentu. Tapi perlu kamu perhatikan bahwa butuh kehati-hatian ketika memilih list tertentu untuk melakukan kampnye.

Kamu tak inginkan mengirim pesan selamat kepada seorang ibu yang tidak memiliki seorang anak tapi kamu malah mengirim ucapan selamat kelahiran. Sungguh anehkan, jadi perlu kamu mengetahui dan menentukan kepada siapa kamu harus kirim email marketing kepada orang yang tepat sasaran.

Tentu seorang pebisnis berniat mengirim email kepada konsumer agar mereka mau segera membeli produk yang dikampanyekan, tapi apabila tidak tepat maka akan merusak daftar email pelanggan.

Cara mengatasinya: Sebelum kamu membuat segment untuk mengatur sasaran mengkampanyekan email marketing, perlu diperhatikan bahwa menentukan label dengan jelas berdasarkan niche mereka mendaftar tentunya.

5. Dengan tidak sengaja mengirim email percobaan


Membuat email percobaan untuk mengetahui email contoh merupakan hal penting  tapi mengirim kesemua daftar email subscribe merupakan kesalahan buruk.

Maka bisa saja muncul kebingungan para konsumen, email yang diterima tidak lengkap dan hanya sebuah percobaan yang belum sempurna.

Cara mengatasinya: Sebelum kamu mengalami kesalahan seperti ini maka perlu kamu pastikan untuk memilih ESP's (Send test Email' Facility). Fasilitas ini menyediakan pilihan untuk memilih alamat email mana yang kamu kirim email percobaan.

6. Tidak memperhatikan link atau promo kode sebelumnya


Walaupun kamu sudah tahu tapi tidak disengaja ketika mengirim email dalam jumlah banyak, mungkin saja tulisan sebelumnya masih ada seperti "halo." apakah kamu sebelumnya memesan ticket pembelian.

Bayangkan saja setelah semua kerja kelas dilakukan tetapi hanya karena satu kesalahan tidak memperhatikan link promo, dengan potensial besar itu akan membuat kamu mengalami kerugian dan frustasi.

Cara menghindarinya: Kesalahan seperti ini sering dialami dan sangat mudah kamu atasi dengan mencoba mengirim email percobaan dan untuk mengetahui apakah masih ada link atau promo ketinggalan sebelumnya.






Popular posts from this blog

Itel P55 5G: Performa Kelas Atas untuk PUBG Mobile - Kaget gak, PUBG Mobile di Itel P55 5G sehalus sutra

Menaklukkan Arena Pertempuran dengan Itel P55 5G:  Hei para pendekar PUBG Mobile! Pernahkah kalian dihantui mimpi buruk ponsel lemot saat lagi asyik push rank? Frame drop yang brutal, sensor gyro delay, baterai cepet teuser habis, duh rasanya pengen banting HP langsung! Tenang, kawan, jaman sekarang udah beda. Hari ini, kita bakal bahas ponsel 5G gahar yang siap membawa kalian dominasi arena pertempuran: Itel P55 5G! Ingat gak dulu jaman ponsel gaming mahalnya selangit? Nah, kini Itel P55 5G hadir buat buktiin bahwa performa dewa nggak melulu kudu bikin dompet nangis. Dengan harga yang bersahabat, ponsel ini ngasih spek yang bikin ngiler: MediaTek Dimensity 6080 chipset, RAM 6GB, internal 128GB, dan baterai badak 5.000 mAh. Tapi tentu spek bagus doang gak cukup, kan? Makanya, kita langsung tes aja kemampuan si Itel P55 5G di medan perang sesungguhnya: PUBG Mobile! Jadi, siapin senjata kalian, helm level 3, dan fokus! Kita bakal kupas tuntas performa Itel P55 5G dalam menang

Kumpulan Lengkap Contoh Daftar Pustaka

Pada selembar halaman di belakang yang bersubjudul daftar pustaka itu merupakan bagian penting pada sebuah buku, laporan atau makalah. Untuk membuat sebuah daftar pustaka haruslah memiliki semacam panduan untuk di katakan sebuah daftar pustaka. Dengan adanya daftar pustaka kita dapat meninjau serta menelusuri lebih lanjut tentang penelitian alias tulisan seseorang untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Panduan Menulis Daftar Pustaka yang Baik serta Benar Panduan penulisan daftar pustaka sangat berguna bagi penuntut ilmu untuk mengembangkan tugas agar segera diselesaikan. Seorang penuntut ilmu pasti bergelut yang namanya penulisan buku, laporan, makalah itu sebuah keharusan karena ilmu memiliki dampak yang sangat besar bagi pencarinya termasuk saya juga. Serta daftar pustaka harus kamu tulis sebagai bahan pustaka. Dan daftar pustaka wajib anda tulis sebagai bahan pustaka. Bahan pustaka tersebut dapat berupa buku cetak, karangan atau tulisan ilmiah milik orang lain, materi seminar atau

12 Cara Menemukan Alamat Email Seseorang dengan Tool Gratis

Mencari alamat email seseorang dan kamu hanya tahu nama saja tapi tidak dengan alamat emailnya, maka kita kamu sedang berada ditempat yang benar. Kita sering mengalaminya seperti ketika ingin menelpon seseorang karena urusan mendesak tapi tidak tahu maka kita akan meminta pertolongan baik itu kerabat atau teman. Maka dari itu kita akan membahas mengenai tool sederhana dan gratis agar mengetahui alamat email seseorang. Kami sedikit meluangkan waktu untuk mengumpulkan daftar tool gratis untuk kamu yang sedang mencari alamat email dengan tahu namanya saja. Baca juga Arsip Infografis Pada proyek hibernasi 1. Clearbit - Paling Akurat Pengcari Email Banyak perusahaan yang menggunakan tool ini sebagai salah satu bagian dari perusahaan. Kamu bisa memasangnya dengan Gmail iChrome extension dan menemukan alamat email hanya kurang dari lima detik. Secara akurat 97% menemukan alamat email yang sedang kamu cari-cari. Hanya mengetik nama atau perusahaan seseorang dengan tambahan peker